-->

Kodim 0312/Padang dan Polresta Padang, Laksanakan Patroli dan Monitoring Kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019


Padang(Sumbar),FN - Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Kodim 0312/Padang dan Polresta Padang melakukan patroli dan monitoring kegiatan di beberapa rumah ibadah Nasrani di kota Padang, Senin tanggal 24 Desember 2018 pukul 19.00 wib hingga  21.40 wib. Dan ini salah satu bentuk kepedulian dari TNI - POLRI dalam mengamankan kegiatan ibadah / gereja pada umat yang beragama Nasrani dilingkungan Teritorial wilayah Kodim 0312/Padang.

Beberapa Gereja yang tersebut antara lain, Gereja Paroki ST Franciskus Asisi Padang Jalan Elang no 2 kel Air Tawar Barat kec Padang Utara. Acara Misa dihadiri ±600 Jemaat Pastor Robledo Sanchez G SX thema "Yusuf Diutus Untuk mencetuskan dan Mewujudkan Hikmat Budaya Kasih dan Kita Meneruskan Misinya Dengan Menjunjung Tinggi HAM", Gereja Kristen Kalam Kudus Alamat jln Kamp Nias V No. 81 Padang. Misa tersebut dihadiri oleh ±200 Jemaat dipimpin oleh Pendeta Eva Marune dengan tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Dalam Memerintah Hatimu", Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jln Batang Arau No. 72  Padang. Misa tersebut dihadiri oleh ±300 Jemaat dipimpin oleh Pendeta Seventriani Simanjuntak S.Th dengan tema "Tuhan Yang Melepaskan Bangsanya",
     

Paroki Katedral ST, Theresia jln Bundo Kanduang No 31 Padang. Acara Misa3 tersebut dihadiri oleh Jemaat 1.500 orang dipimpin oleh Pastor Nendrik Nababan dan Markus Wale dengan tema "Tetapi oleh Dia Kamu Berada Dalam Kristus Yesus Yang Oleh Allah Telah Menjadi Hikmat Bagi Mereka", Gereja Santa Yusuf Jalan A.R Hakim no 27 kel Belakang Pondok kec Padang Barat. Misa dihadiri ±400 Jemaat dipimpin Pendeta Mateus Tetebburuk Pr dengan tema "Tetapi oleh Dia Kamu Berada Dalam Kristus Yang Oleh Allah Menjadi Hikmat Bagi Kita, Gereja HKBP Huria Padang jalan Gurun Dalam 1 no 3 kec Padang Selatan kota Padang. Misa dihadiri 1000 jemaat dipimpin Pendeta Lukas dengab tema "Rahmat Tuhan Telah Datang", Gereja GPIB Jemaat Efrata jalan Bagindo Aziz Chan. Misa dihadiri ±450 jemaat dipimpin oleh Pendeta J.Y Kaimarehe dengan tema "Membangun Spritualitas Damai Yang Menciptakan Perdamaian", Gereja ST Franciskus Asisi Padang Baru Jalan Jendral Sudirman no 50. Misa dihadiri 250 Jemaat dipimpin oleh Pastur Daniel SX tema "Ramah Tamah Umat"

Acara tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar tanpa ada gangguan, sekitar pukul 21.40 wib seluruh acara selesai dilaksanakan. (Fella)

0 Response to " Kodim 0312/Padang dan Polresta Padang, Laksanakan Patroli dan Monitoring Kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel