-->

Memelihara lingkungan Dan Menjauhkan Bencana Alam, Koramil 07/Pauhkambar Laksanakan Penghijauan.





Kab.Padang Pariaman (Sumbar) FN- Koramil 07/Pauhkambar Kodim 0308/Pariaman melaksanakan  penghijauan dengan penanaman pohon buah-buahan dan pohon pelindung bersama Komponen masyarakat di Sepanjang Bantaran Sungai Batang Tapakis Kecamatan Ulakan Tapakis  ( 28 - 12 - 2018 ).

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya erosi pada pinggiran sungai Batang Tapakis serta pemanasan global yang kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang  sedang terjadi.

Ungkap Komandan Koramil 07/Pauhkambar Kapten Inf Karman pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim  menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.



Aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini.

Komandan Koramil 07/Pauhkambar Kapten Inf Karman mengatakan, pihaknya menurunkan Babinsa jajarannya dan Komponen masyarakat di wilayah binaannya untuk melakukan penghijauan.

Menurutnya,  saat ini Kodim 0308/Pariaman sedang gencar - gencarnya melaksanakan program ketahanan pangan dan penghijauan Sesuai perintah dari Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.sos setiap prajurit wajib menanam minimal 5 pohon. Menanam tanaman tanaman  Produktif seperti tanaman buah - buahan  termasuk ada di dalamnya penanaman pohon pelindung.

Dandim berharap, kedepan tidak hanya TNI yang menanam, namun seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama, bahkan kata dia, anggota yang menanam ini akan bertanggung jawab terhadap pohon yang ditanam hingga besar ucap nya.

Ada pun jenis tanaman penghijauan yang ditanam sebagai berikut :

1. Marantih.     : 25 btg
2. Bayur.           : 25 btg
3. Durian.          : 25 btg
4. Jambu Bol   : 10 btg
5. Petai.             : 10 btg
6. Mangga.        :   5 btg
Dan jenis bibit lainya.   (fella) 

0 Response to "Memelihara lingkungan Dan Menjauhkan Bencana Alam, Koramil 07/Pauhkambar Laksanakan Penghijauan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel